Santigi, Koleksi Sugiyanto, Pamekasan

00-bonsai-1.jpg

Best in Show II-A
Best in Large Size II-A
Pameran ASPAC IX di Bali, 2007

About these ads

48 Responses

  1. bakalan santigi untuk sidoarjo dan surabaya dimana saja dan tempat penjualan kawat aluminium dimana bisa saya dapatkan

    trima kasih

    • saya punya pohon 4 batang santigi panjangya ampir 3meter mau di bentuk tunggu ada tunas dulu umurnya berkisaran 800 tahun kini telah saya bawa kerumah agar bisa di bentuk.
      tolong kasih masukan bongolnya 1 meteran.

  2. Sayang bonsai sebagus itu dipermasalahkan dengan adanya tempelan. Bagi saya tempelan atau tidak asal menambah dan mendukung keindahan bonsai tidak menjadi masalah. Justru kreativitas trainer dapat dieksplore.
    salam.
    bonsaiponorogo.blospot.com

  3. Santigi memang bagus untuk bonsai, yg lebih penting kita juga wajib melestarikan di habitat aslinya, jng di bongkar sak akar-akarnya tanpa mengindahkan konservasi.Saya melihat didongkeli bertrek-trek itu namanya bukan penggemar bonsai sejati tapi perusak lingkungan

  4. bener mas, yang suka ndongkeli pohon sak akar-akare itu para pemburu bakalan bonsai
    bukan penggemar bonsai
    kalo penggemar bonsai itu ya……..
    yang jadi “pembelinya”

    trus apa bedanya ya?

  5. bapak2, saya tinggal di Mojokerto, saya ingin menanyakan dimana sekretariat PPBI untuk wilayah Mojokerto?
    saya hobi bonsai dari lama, dan untuk belajarnya cuma dari buku saja dan otodidak ngranting liat dari alam. saya juga punya bonsai full jin seperti itu tapi bukan dari santigi, saya cuma berharap bisa mengembangkan hobi dengan bergabung dalam PPBI, atas infonya terima kasih.

  6. saya punya bonsai santigi tapi belum bagus.bisa minta trik-triknya tidak biar bonsai saya bisa subur,padahal media dah saya gati tapi tetep ga bisa ijo royo-royo

    Thank

  7. saya penggemar amatir bonsai dan ingin lebih banyak tahu tentang bonsai. Terutama tumbuhan apa saja yang bisa dibonsaikan, kategorinya dan cara pembuatannya. please dong bantu saya… di tempat saya banyak pohon mini mirip bonsai seperti kayu ara, mangrove.

  8. Buat Mas Fu!!!!!….bangsa kita memang ada yang sukanya serba Instan. Termasuk Bonsai. Barangkali gitu ya………

  9. bagi yang punya bonsai bakalan dan kepingin ngejual, saya dengan bangga hati akan meresponnya. hehehehe kirim picnya dulu ya ke => defender26@gmail.com

  10. saya ada bakalan santigi kalau ada yang mau beli atau mau tukar atau bertukar fikir dengan saya karna saya sangat berharap bisa menambah pengetahuan tentang bonsai terutama santigi sms ke no 085782040111

  11. Bapak Defender 26, saya punya santigi kalau Bapak berminat bisa kontak ke 085 239 055 155

  12. bagi penggemar santigi saya mempunyai bahan bakalan santigi dari luar pulau.bila berkenan hub di email saya

  13. Bapak Defender saya ada bahan bonsai nanti saya kirim deh pic nya, ada sekitar 9 pohon tinggal pilih aja ok

  14. pemahaman penggunaan tambahan keringan pada bonsai santigi sebagai esesoris memang masih belum ada kesamaan pendapat antar pakar2 bonsai di Indonesia.. tambahan esesoris untuk melengkapi keindahan sebuah bonsai masih belum bisa diterima kelompok pencinta bonsai yang berorientasi pada unsur alami sebuah bonsai….. diskusi msh diperlukan untuk untuk mendapatkan pemahaman yang sama……….

  15. salam kenal dari saya.. peace… i love bonsai.
    minta tips perawatan santigi. dari dulu saya ingin sekali punya santigi tapi hasilnya selalu kurang memaskan.

  16. sala kenal semuanya..
    Bapak ibu penggemar bonsai silahkan mampir di koleksi bonsai bakalan saya di http://www.bonsaisantigi.multiply.com
    terimakasih.

  17. Dear Bonsai mania,
    Santigi memang memiliki karakter yang sangat khas, terkesan kokoh, tua daun kecil sehingga memiliki karisma yang sangat bagus. Bagi yang berminat saya punya santigi asli Bali dari bukit silahkan contact saya di email puturunita05@yahoo.com
    Mobile 08123948522
    Salam bonsai
    Runita

  18. siapapun yang punya koleksi bonsai santigi berapapun ukurannya saya berani membeli dengan harga tinggi paling murah 500 Juta silahkan hubungi saya di no hp 085228119482 segera secepatnya, dan terima kasih

    • pa…saya ada beberapa kayu santigi….mungkin bapak berminat ?.. no tlp saya 021 92310489.. ada email mungkin saya bisa kirim foto2nya

  19. Saya punya bakalan santigi 7 buah, saya minta dibantu untuk tips cara pewatan dan untuk pembentukannya….. Terima kasih.

  20. salam kenal

    Halloo..
    saya edi bro dari purwokerto
    sekedar info :
    jika ingin melihat-lihat bonsai saya silahkan klik alamat ini

    http://kaisargarden.indonetwork.co.id/sell

    edi 085224124639

  21. q pengen sharing sekitar bonsai
    klo blh minta alamt bwt sharing biar bs ngembangin bakatq

  22. kirim via email saja, biar saya upload di sini

  23. perkenalkan, saya jonny, punya koleksi bakalan asem jawa yang saya program khusus mulai dari biji. umur sekitar 10 th. akar, batang, dan daun boleh dikatakan bagus. koleksi saya sekitar 600 pohon, minat hub. 031-70732589, 081-55075238 terima kasih…

  24. minta informasi atau no. telp. teman-teman penghobby bonsai di Surabaya atau di Sidoarjo. terima kasih

    • teman yang mana Pak? banyak lho…. kalo ada perlu mungkin saya bisa bantu, pls kontak: 0812 3100 32
      terima kasih

      salam
      henri nurcahyo

  25. nama saya i komang sudipa adnyana asl dari palu, saya baru 2 tahun bermain bonsai santigi tapi belum ada yang yang memuskan hasil karya saya, untuk itu saya harap bapak bisa memimbing saya atau berkunjung kepalu untuk metraning teman teman saya menjadi pemain bonsai yang sejati. klw bapak mau datang kepalu silakan hubungi nmr hp : 08124106003 atas nama i komang sudipa adnyana dengan alamat saya jl. sintuvu no 43 talise, Palu

    • Terima kasih undangannya, barangkali akan lebih baik kalau ada sponsor yang bersedia menanggung beaya perjalanan kami, maka kami akan datang satu tim, minimal dua orang, yang satu pakar bonsai yang akan ceramah dan demo training, yang satunya adalah jurnalis yang akan wawancara dan menuliskan laporannya untuk publikasi, khususnya di majalah Green. kami tunggu responnya. Salam
      Henri Nurcahyo, 081 23100 832

  26. saya ingin memiliki bakalan santigi, tapi sulit mencarinya di daerah saya ( aceh ). saya pernah baca iklan di website, setelah dihubungi malah tidak dijawab. apakah ini penipuan? mohon bantuannya pak.
    terima kasih

    • pa saya ada kayu santigi….ada email mungkin saya bisa kirim foto2nya pak…no tlp saya 021 92310489

  27. say mau tanya pak untuk bonsai sentigi itu bagus yang sentigi darat apa setigi laut?trus untuk perawatannya bedanya dimana??mohon infomya karna saya punya bakalan setigi laut dan pengen mengembangkannya.

  28. Bonsai santigi memang mempunyai karakter khas yang unik, tapi tolong bagi para penggemar bonsai dan pemburu bakalan bonsai hargai alam, karena itu jaga habitat santigi. masak ya harus di eksploitasi di bongkar sak akar-akar e, kalau rusak kan kita sendiri yang rugi.

  29. orang kok pada ribut santigi ya, kita lihat yang disekitar kita aja bahan bonsainya, bikin bonsai cantik dengan bahan cantik itu biasa, tapi bikin bonsai aduhai dengan bahan yang ala kadarnya itu baru luar biasa bagaimana

  30. saya ada beberapa kayu santigi…dan ada satu koleksi yang diatas nya da gambar ikan hiu dan gambar2 binantang lainnya….apakah ada yang berminat membelinya,.,, ? 02192310489 geraldaja@gmail.com

  31. Bapak saya punya sangat banyak koleksi dan saya jual murah semua silahkan hubungi ke no.hp saya di 081339211945

  32. dapat barang dari mana bos?

  33. ada yang protes dapat best ada tempelan,ada yang ribut bagai mana penjuriannya ,intinya adalah seni di mana seni membutuhkan kreasi kalau kita meniru yang sudah ada bagai mana kita mendapatkan jati diri,artinya yang menyuruh atau yang membuat aturan bonsai seperti di jepang adalah orang yang mempunyai jati diri NJIPLAK/TUKANG COPY.jadi buatlah bonsai berdasarkan seni 6yang anda punya mau di tempel atau di sumpel terserah yang penting bagussssssss

  34. setuju seni itu universal, jangan terkungkung oleh aturan aturan yang membuat kita malah tidak bisa berkembang kalau perlu bikin kontes yang suruh nilai masyarakat awam gt

  35. ingin mem budidaykannya

  36. pengen jadi petanibonsai

  37. salut buat anda. di jakarata sangat mudah utk mendapatkan bahan bonsai santigi. kalau anda kesulitan, hubungi sy aja di almt email tsb di atas

  38. Perkara tempelan pada bonsai, mengapa kita tidak buka kategori baru bonsai yang ada tempelannya. jadi tidak di lombakan dengan yang alami

  39. saya punya beberapa bakalan santigi, ada yang berminat, hubungi saya di 081227593339

  40. setuju kelas bonsai tempelan, selain bonsai tempelan, ada lagi kreasi yang unik dan instan, yaitu bonsai cor beton tinggal tempel tanaman hidup aja, ato bonsai plastik kalo da cabang yg kurang dpt dicarikan cabang plastik, mungkin kalo ga da yg baru cr yg seken, ok mantap.

  41. saya tertarik untuk berlangganan buku ini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: